Headlines News :
Home » » Apa sih penyul itu..?

Apa sih penyul itu..?

Written By Ahmad Mukhlis Haryadi on 21 April 2012 | 13.17

Wanita yang Sholihah atau dalam bahasa agama disebut Mar'atus sholihah Merupakan idaman setiap laki-laki muslim dalam membangun kehidupan rumah tangga.Setiap kita muslim pasti menghendaki dan bercita-cita membangun kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan rahmah. tidaklah dinafikan peran seorang wanita pula dalam mendukung cita-cita seorang suami untuk membangun rumah tangga seperti diatas. Bahkan dalam sebuah hadits rasulullah bersabda Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholihah. tuh sobat bloger! Semoga sobat Bloger dapat menemukan wanita sholihah yang telah disediakan lho untuk sobat bloger sekalian.....hehehe tapi jangan lupa sobatpun harus menjemput ia. hehehe
trus apa hubungannya dengan judul postingan kali ini ya.? kayaknya ga nyambung deh,? eit tenang dulu,? sengaja topik ini saya tulis untuk mengenang seseorang yang baru saja pergi dari hidup saya, dan banyak sekali kesan yang telah ia tinggalkan, dan postingan ini merupakan hadiah yang saya sajikan untuk nya. Mudah-mudahan alloh selalu memberkahi setiap langkah kita, menuntun hati kita agar kita tidak terjebak jeratan syetan yang terkutuk. Saya teringat sebuah Hadits yang berarti Lebih kurang seperti berikut: Nikahilah wanita yang apabila kau lihat ia dapat membahagiakanmu, apabila kau perintah ia taat, dan apabila kau jauh darinya ia dapat menjaga harta dan kehormatannya. (mungkin tidak sesuai dengan Teks asli) Nah dari situlah saya namai blog saya ini Penyuls.,, lho kok masih ga nyambung juga.? hemmmm., santai sob Penyul merupakan konsep yang mencakup kriteria-kriteria seperti yang di tuangkan dalam hadits rasul diatas (secara maknawai). Kok bisa.? untuk saya penyul merupakan singkatan dari:

1. Pe: Penyabar. seperti dalam hadits diatas menyenangkan hati (suami) yang memandangnya, berarti bahwa wanita sholihah (mar'atus Sholihah) mampu memberikan ketenangan jiwa kepada suami ketika gelisah, memberi semangat ketika dibawah (patah Semangat) dan menghibur ketika susah. dan hal demikian itu tidaklah mungkin dapat dilakukan oleh wanita yang tidak memiliki sifat Sabar.

2. Nyu: Ora Nyulayani (Tidak Mengingkari) pada Mitsaq Gholidh (sebuah Ikatan) yang kuat dan sakral secara agama (pernikahan). Kasus perselingkuhan yang ramai menimpa baik kalangan atas maupun kalangan bawah salah satu sebabnya karena ketidak mampuan laki-laki ataupun perepuan untuk menjaga ikatan yang benar-benar suci dala agama (Pernikaha). Coba banyangkan saja mana ada rumah tangga yang bahagia bila salah satu anggotanya telah berpaling.,.ya tho.?...Na'udzu billah

3. L: Luhur Pekertine (memiliki Budi Pekerti Yang Luhur)., Pernikahan merupakan Sebuah Ikatan sakral dalam agama yang bertujuan salah satunya menghasilkan generasi (keturunan) yang baik.,dan wanita adalah calon ibu yang akan mengurus, mendidik dan membinanya dirumah., ssst sedikit berbagi ya.? Ibu dalam bahasa arabnya (umm) kata ini merupakan pangkal(induk) dari dua kata yang penting yaitu Ummatun (umat) dan Imam (Pemimpin), maksudnya apa.? tidaklah mungkin akan tercipta ummat yang menghasilkan imam (pemimpin) yang baik dan berkualitas apabila sang ibu (umm) nya tidak memiliki budi Pekerti yang baik. dengan kata lain bila kaum ibu bobrok moral maka generasi yang dihasilkan akan hancur dan tidaklah akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas., hufh rasanya capek juga lama jari-jari ini pencet-pencet keyboard.., hehe nah itu tadi sob mengapa blog ini saya beri nama penyul,. Mudah-mudahan kawan-kawan yang masih Jomblo cepat Bertemu dengan jodohnya Aminn


Share this article :

1 komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda Di bawah ini

Zona Cuap - Cuap

 
Support : Penyul And| Mukhlis Haryadi| Proudly powered by Blogger| Copyright © 2011. Penyul - All Rights Reserved
Original Design by Penyul Modified by Mukhlis Haryadi